Berita

Pelaku Usaha Kelautan Perikanan Terima Bantuan dari Bupati Bantul

Rabu Pon, 14 Desember 2016 09:18 WIB 432

foto
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Bantul, Drs. H. Sudarsono

Pembangunan kelautan dan perikanan di Kabupaten Bantul semakin berdaya dengan paradigma baru ‘Among Tani Dagang Layar’ yang telah digaungkan oleh Gubernur DIY. Terbukti dengan diserahkannya bantuan-bantuan bagi pelaku usaha kelautan dan perikanan di Kabupaten Bantul.

Selasa (13/12) Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono berkenan menyerahkan secara simbolis berbagai bantuan kepada masyarakat Bantul. Bantuan yang diserahkan berupa bantuan sarana penangkapan ikan (4 unit kapal motor 10 GT Mina Maritim dan paket alat penangkapan ikan, 1 unit kapal motor 10 GT Bantul Idhaman Bahari), bantuan jaket pelampung, sarana pelindung mangrove, peralatan bengkel mesin kapal perikanan, sarana penyelamatan mamalia laut terdampar, bantuan premi asuransi nelayan, bantuan program gerakan pakan mandiri (GERPARI), serta bantuan sarana pengolahan hasil perikanan.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan agar sarana prasarana yang sudah diserahkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menjalankan usaha di bidang kelautan dan perikanan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pelaku usaha. (T)