Berita

Tanpa Boraks Dan Formalin, Produk Ikan Bantul Aman Dikonsumsi

Kamis Pahing, 8 Desember 2016 12:34 WIB 374

foto
Narasumber dari BPPOM memberikan materi tentang keamanan produk perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bantul secara rutin melakukan pengawasan dan pengujian mutu produk perikanan yang beredar di masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga dan menjamin keamanan produk perikanan yang akan dikonsumsi oleh masyarakat.

Dengan mengambil sampel produk ikan di pasar-pasar tradisional, pengujian dilakukan terhadap kandungan boraks dan formalin terhadap sampel ikan segar dan olahannya.

Hasil monitoring dan pengujian akan dipaparkan pada Kamis (8/12) pagi ini. Pada acara yang dihadiri oleh pedagang-pedagang ikan ini, Kepala Bidang Bina Usaha dan Wasdal SDKP, Nanang Dwi Atmoko, S.Sos mengungkapkan bahwa pengujian terhadap kandungan boraks dan formalin pada semua sampel ikan dan produk olahan yang diuji menunjukkan hasil yang negatif.

Narasumber dari BPPOM memberikan tambahan informasi dan wawasan kepada peserta yang berprofesi sebagai pedagang ikan untuk selalu menjaga keamanan dan mutu produk ikan dan hasil olahannya. Karena menjaga keamanan mutu produk perikanan tidak hanya tugas pemerintah, tapi menjadi tugas kita bersama. Ikan sehat, mutu bagus, konsumen cerdas, warga sehat...(T)