Berita

Tebar Benih Ikan Lele di Pokdakan Nyawiji Wekdal

Kamis Pahing, 8 Desember 2016 11:26 WIB 535

foto
Ir. Imam Subardiarsa, MM beserta Ketua Kelompok Nyawiji Wekdal melakukan tebar benih di salah satu kolam kelompok

Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan DIY, senantiasa memperhatikan pelaku usaha kelautan dan perikanan di wilayah DIY. Salah satunya dengan memberikan fasilitas sarana prasarana budidaya ikan lele pada kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) di Kabupaten Bantul.

Pokdakan Nyawiji Wekdal yang beralamat di Dusun Ngeblak, Desa Wijirejo, Kecamatan Pandak berkesempatan memperoleh fasilitasi tersebut, selain 2 pokdakan lain  di Kecamatan Imogiri dan Kecamatan Sedayu. Bantuan fasilitas tersebut berupa benih ikan lele sebanyak 24.000 ekor, 10 unit terpal dan 80 sak pakan ikan lele dengan nilai sekitar 35 juta rupiah.

Selasa siang (6/12), dengan didampingi oleh perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan DIY, Ir. Imam Subardiarsa, MM. selaku Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pokdakan dengan melakukan tebar benih ikan lele di salah satu kolam milik kelompok.

Tri Mulyadi mewakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan DIY menyampaikan agar kelompok dapat konsisten memelihara dan meningkatkan usaha serta manajemen kelompok sehingga usaha budidaya ikan dapat berkembang dan dapat meningkatkan pendapatan keluarga. (T)