Berita

Ceria, Anak-anak TK Mengikuti Lomba Mewarnai Gambar Ikan

Senin Wage, 5 Desember 2016 11:40 WIB 562

foto
Salah satu peserta menunjukkan hasil karyanya

Keceriaan anak-anak TK terlihat Jum’at pagi itu (2/12) di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan. Mereka asyik mengikuti lomba mewarnai gambar ikan yang disedikan oleh panitia. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ikan Nasional Ke – 3.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Dalam sambutannya, Ir. Edy Machmud Hidayat, menghimbau pada anak-anak yang hadir untuk gemar makan ikan. “Melalui lomba mewarnai ini, saya berharap bisa membuka pandangan masyarakat terhadap komoditas ikan, bahwa ikan merupakan sumber makanan yang bergizi tinggi, sudah dibudidayakan dengan cara budidaya ikan yang baik dan dapat diolah menjadi bahan olahan seperti baso, nugget, abon dan berbagai camilan. “Anak-anak sangat bagus mengkonsumsi ikan karena masih dalam masa pertumbuhan yang dapat mempengaruhi  kesehatan dan kecerdasan otak”, imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, selain dibekali alat perlengkapan untuk menggambar dan mewarnai, anak-anak juga diberi ‘celengan’ berbentuk ikan untuk memotivasi anak-anak gemar makan ikan serta menabung. (T)